Guru Atau Kakak Kelas?

Pertanyaan di atas sempat terlintas di benak saya ketika pertama kali melihat sosok guru yang satu ini. Siapa lagi kalau bukan Miss Veronica Ivonie Nainggolan, S.Pd. atau lebih familier disapa Miss Ivo. Guru bahasa Inggris yang lahir pada tanggal 18 November 1987 ini memanglah guru bahasa Inggris termuda di SMP Santa Maria dibanding dengan guru bahasa Inggris lainnya yang sudah lebih senior. Namun meskipun usianya baru 25 tahun, Miss Ivo tetap harus kami hormati sebagai seorang guru.


                                                            Ibu/Miss Veronica Ivonie Nainggolan,S.Pd.

Miss Ivo adalah lulusan dari Universitas Riau jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Cara  beliau  mengajar yang interaktif juga menjadi salah satu cara beliau untuk mendekatkan bahasa Inggris dengan murid-muridnya. Tak jarang beliau juga menggunakan bahasa-bahasa gaul yang sedang nge-trend di kalangan murid-muridnya. Dalam mengajar pun Miss Ivo selalu menyelipkan unsur humor sehingga membuat murid didiknya tertawa. Karena karakter beliau yang humoris dan fashionable, ia kerap dipercaya menjadi MC dalam acara-acara sekolah.

Dulu, ia ingin sekali menjadi seorang pramugari. Namun ia berubah haluan menjadi guru bahasa Inggris seperti pada saat ini. Ketika masih kecil, ia harus dipaksa belajar piano oleh ibunya. Tetapi karena ia tidak suka, ada-ada saja trik yang digunakan demi lolos dari kursus piano.

Anak kedua dari empat bersaudara ini sangat ramah, tegas dan bertanggung jawab dalam mendidik dan membina murid-muridnya. Miss Ivo sering diberi tanggung jawab menjadi pembina peserta lomba bahasa Inggris yang akan mengikuti lomba.

                                   Miss Ivo ketika menghadiri Farewell Party peserta didik kelas 9 T.A 2009/2010

Dalam acara Farewell Party peserta didik kelas 9 tahun lalu, Miss Ivo pernah berduet dengan Pak Stephen.  Walaupun tidak melihatnya secara langsung, saya yakin penampilan mereka pasti sangat keren. Bersama guru-guru yang lain, Miss Ivo juga tergabung dalam grup Cherry-Belle ala SMP Santa Maria.

                                                Miss Ivo mengenakan dress warna kuning (kanan)

Kini Miss Ivo menjalin kedekatan dengan seorang pria pilihannya yang kami beri inisial dengan "uncle J". Miss Ivo terlihat sangat cocok dan serasi dengan "uncle J".
Kami selalu berdoa agar Miss Ivo segera melangkah ke pelaminan. Saya juga berharap agar Miss Ivo diberi tanggung jawab kembali untuk mendidik kami di tahun ajaran baru.

Comments

Popular posts from this blog

Tata Ibadah dalam Agama Buddha

Resensi Buku: Four A Divergent Collection

Agama Sikh di Indonesia: Mengumpet di Balik Nama Hindu